Apakah Ciri-ciri Kelenjar Getah Bening Sama Dengan Kanker

Apakah Ciri-ciri Kelenjar Getah Bening Sama Dengan Kanker

Apakah Ciri-ciri Kelenjar Getah Bening Sama Dengan Kanker – Kanker dan Penyakit Kelenjar bening memang memiliki kemiripan, namun gejala yang lainnya berbeda. Oleh karena itu, bagi anda yang suka dengan bekerja keras sampai tidak ingat waktu penting untuk mengenal ciri-ciri kelenjar getah bening. Baik karena infeksi maupun kanker, agar kelainan tersebut dapat dikenali sejak dini.

Biasanya kelenjar bening tersebar di berbagai bagian tubuh sepeti leher, ketiak, dada dan perut, dan kelejar bening merupakan bagian dari sistem limfatik yang berfungsi untuk mewalan kuman, virus dam parasit penyebab infeksi, membasmi sel kanker dan juga menghancurkan zat beracun. Meski begitu kelenjar getah bening bisa terserang oleh penyakit dan secara umum ada dua penyakit yang cukup sering terjadi pada kelenjar getah bening. Yaitu infeksi dan kanker getah bening.

Apakah Ciri-ciri Kelenjar Getah Bening Sama Dengan Kanker

Maka dari kedua penyakit itu bisa sulit dibedakan karena memiliki beberapa tanda dan gejala serupa, jadi untuk anda yang merasa sakit ditempat yang saya sebutkan diatas yaitu, lehir, dada, ketiak dan perut. Secepat mungkin anda harus perikasa kedokter agar anda bisa mengetahui penyakit apa yang ada di diri anda. Dengan periksa kedokter kita bisa merasa legah ketika kita mengetahui apa yang ada di tubuh kita apa itu virus atau kanker getah bening.

Ciri-Ciri Kelenjar Getah Bening yang Terinfeksi

Ciri-ciri kelenjar getah bening yang mengalami infeksi umumnya ditandai dengan pembengkakan kelenjar getah bening. Hal ini biasanya tampak berupa benjolan di bagian tubuh tertentu, misalnya di leher, ketiak, dan selangkangan. Benjolan tersebut bisa teraba lunak dan terasa nyeri ketika disentuh. Selain munculnya benjolan, infeksi kelenjar getah bening juga dapat menimbulkan gejala lain, seperti:

Demam
Batuk
Sakit tenggorokan
Berkeringat di malam hari
Pilek
Tubuh terasa lemas

Pembengkakan kelenjar getah bening yang disebabkan oleh infeksi bisa disebabkan oleh penyakit tertentu, seperti infeksi telinga, ISPA, dan TB kelenjar.

Sehingga kita bisa terhidar dari penyakit jenis kanker.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *