Korban sel kanker merawat tubuh Anda setelah terapi

Korban sel kanker merawat tubuh Anda setelah terapi

Korban sel kanker merawat tubuh Anda setelah terapi – Tindakan langsung dapat meningkatkan perasaan kesejahteraan serta gaya hidup Anda setelah perawatan sel kanker. Cari tahu apa yang dapat Anda lakukan.

Setelah pengobatan sel kanker Anda, sebagai penderita kanker Anda ingin kembali ke kesehatan. Namun di luar penyembuhan pertama Anda, ada cara untuk meningkatkan kesehatan jangka panjang Anda untuk memastikan bahwa Anda dapat menikmati tahun-tahun mendatang sebagai penderita kanker.

Saran bagi para penyintas sel kanker tidak berbeda dengan rujukan bagi siapa saja yang ingin meningkatkan kesehatannya: Latihan, konsumsi rejimen diet seimbang, pertahankan berat badan yang sehat dan seimbang, tidur nyenyak, cemas lebih rendah, cegah tembakau, dan juga batasi jumlah alkohol yang Anda minum.

Tetapi bagi mereka yang selamat dari sel kanker, mematuhi strategi sebenarnya termasuk keuntungan. Tindakan dasar ini dapat meningkatkan gaya hidup Anda, memperlancar transisi Anda menjadi penyintas. Di bawah ini yang dapat Anda lakukan untuk merawat diri sendiri setelah terapi sel kanker Korban sel kanker merawat tubuh Anda setelah terapi.

Bekerja

Olahraga rutin meningkatkan perasaan sehat Anda setelah perawatan kanker dan dapat mempercepat pemulihan Anda.

Penyintas kanker yang berolahraga mungkin mengalami:

  • Meningkatkan ketangguhan dan daya tahan
  • Lebih sedikit gejala dan tanda-tanda depresi
  • Apalagi kecemasan
  • Minimalkan kelelahan
  • Keadaan pikiran yang ditingkatkan
  • Kepercayaan diri yang lebih tinggi
  • Apalagi ketidaknyamanan
  • Meningkatkan tidur
  • Risiko kanker sel-sel kanker lebih rendah
  • Termasuk berolahraga untuk rutinitas harian Anda tidak membutuhkan banyak pekerjaan tambahan.
  • Fokus pada tindakan kecil untuk membuat hidup Anda lebih energik. Naik tangga secara teratur atau parkir lebih jauh dari tujuan Anda dan berjalanlah di sisa jalan.
  • Konsultasikan dengan profesional medis Anda sebelum Anda memulai segala jenis program olahraga.

Korban sel kanker merawat tubuh Anda setelah terapi

Dengan izin dokter Anda, mulailah perlahan dan fungsikan sarana Anda. The American Cancer Culture merekomendasikan para penderita kanker dewasa untuk berolahraga minimal 150 menit seminggu, termasuk latihan kekuatan minimal dua hari seminggu. Ketika Anda memulihkan diri dan juga berubah, Anda mungkin menemukan bahwa lebih banyak olahraga membuat Anda merasa jauh lebih baik.

Seringkali Anda tidak akan terlihat seperti berolahraga, dan itu BENAR. Jangan benar-benar merasa bersalah jika sisa efek terapi yang merugikan, seperti kelelahan, membuat Anda absen. Ketika Anda merasa sanggup melakukannya, berjalan-jalanlah di sekitar blok. Lakukan apa yang Anda bisa, dan ingatlah bahwa sisanya juga diperlukan untuk pemulihan Anda.

Latihan memiliki banyak manfaat, serta beberapa studi penelitian yang sangat awal menunjukkan bahwa itu juga dapat meminimalkan risiko terulangnya sel kanker dan meminimalkan bahaya kematian sel kanker. Banyak penderita kanker prihatin tentang kemunculan kembali sel-sel kanker serta berniat untuk melakukan semua yang mereka bisa untuk mencegahnya. Berikut ini adalah beberapa Manfaat Olahraga Bagi Penyakit Kanker

Sementara bukti bahwa olahraga dapat menurunkan risiko kematian akibat kanker adalah awal, bukti untuk manfaat latihan untuk jantung, paru-paru dan juga berbagai sistem tubuh lainnya cukup besar. Karena itu, penderita kanker termotivasi untuk berolahraga.

Makan diet yang seimbang
Variasikan rencana diet Anda untuk memasukkan banyak buah-buahan dan sayuran, selain biji-bijian utuh. Ketika berkaitan dengan memilih makanan Anda, American Cancer Society merekomendasikan agar penderita kanker yang selamat:

Makanlah setidaknya 2,5 cangkir sayuran dan buah-buahan setiap hari
Pilih lemak sehat, termasuk asam lemak omega-3, seperti yang ditemukan pada ikan dan juga kenari
Pilih protein sehat yang mengurangi lemak jenuh, seperti ikan, daging tanpa lemak, telur, kacang-kacangan, biji-bijian dan juga sayuran
Pilih sumber karbohidrat sehat, seperti biji-bijian utuh, sayuran, dan buah-buahan dan sayuran
Campuran makanan ini akan memastikan bahwa Anda makan banyak vitamin dan juga nutrisi yang Anda butuhkan untuk membuat tubuh Anda lebih padat.

Makanan Yang Sehat dan Tidak Mengandung Kimia

Tidak diketahui apakah rencana diet tertentu atau nutrisi tertentu dapat mencegah kanker terulang kembali. Studi yang menganalisis diet rendah lemak atau diet yang mengandung buah-buahan dan sayuran tertentu sebenarnya telah membuahkan hasil. Secara umum, itu adalah konsep yang bagus untuk makan makanan yang bervariasi yang menekankan sayuran dan buah-buahan.

Meskipun mungkin tergoda untuk melengkapi rencana diet Anda dengan sejumlah mineral dan suplemen vitamin, tahan keinginan itu. Beberapa penyintas kanker percaya bahwa jika sejumlah kecil vitamin besar, jumlah besar seharusnya lebih baik. Namun itu bukan situasinya. Sebenarnya, sejumlah besar nutrisi spesifik dapat melukai Anda.

Jika Anda khawatir tentang mendapatkan semua vitamin yang Anda butuhkan, tanyakan kepada dokter Anda apakah mengonsumsi multivitamin setiap hari tepat untuk Anda.

Pertahankan berat badan yang sehat
Anda mungkin mendapatkan atau menurunkan berat badan selama perawatan. Cobalah untuk mendapatkan berat badan Anda ke tingkat yang sehat dan seimbang. Bicaralah dengan profesional medis Anda mengenai berat badan yang sehat untuk Anda dan juga cara terbaik untuk mencapai berat badan yang obyektif itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *