Persis bagaimana kanker dimulai dalam tubuh

Persis bagaimana kanker dimulai dalam tubuh

Persis bagaimana kanker dimulai dalam tubuh – Modifikasi sel dan juga sel kanker
Semua kanker dimulai dalam sel. Tubuh kita terdiri dari lebih dari seratus juta (100.000.000.000.000) sel. Kanker dimulai dengan modifikasi dalam satu sel atau sekelompok kecil sel.

Biasanya, kami hanya memiliki jumlah yang sesuai untuk setiap jenis sel. Ini karena sel-sel menghasilkan sinyal untuk mengatur seberapa banyak dan juga bagaimana tepatnya sel-sel membelah. Jika salah satu dari sinyal-sinyal ini salah atau hilang, sel-sel mungkin mulai mengembang serta menggandakan terlalu banyak serta membuat pembengkakan yang disebut tumor. Tumor utama adalah tempat kanker dimulai.

Persis bagaimana kanker dimulai dalam tubuh

Beberapa jenis kanker, yang disebut leukemia, mulai dari sel darah. Mereka tidak mengembangkan tumor padat. Sebaliknya, sel-sel kanker berkembang di dalam darah dan juga sumsum tulang.

Agar kanker dapat dimulai, modifikasi tertentu terjadi dalam gen sel atau tim sel.

Genetika dan juga divisi seluler

Berbagai jenis sel dalam tubuh melakukan berbagai pekerjaan, namun pada dasarnya keduanya serupa. Mereka semua memiliki pusat kendali yang disebut inti. Di dalam pusat ada kromosom yang terdiri dari genetika yang tak terhitung jumlahnya. Genetika memiliki rangkaian panjang DNA (asam deoksiribonukleat), yang merupakan pesan kode yang memberi tahu sel secara tepat bagaimana berperilaku.

Setiap gen adalah pedoman yang menginformasikan sel untuk membuat sesuatu. Ini bisa berupa protein sehat atau partikel lain yang disebut RNA. Dengan satu sama lain, protein dan juga RNA mengendalikan sel. Mereka memutuskan jenis sel apa yang akan, apa yang dilakukannya, kapan itu pasti akan membelah, dan juga kapan akan berlalu.

Penyesuaian genetika dalam sel (anomali)

Secara umum genetika memastikan bahwa sel-sel mengembang serta menggandakan diri dalam metode yang teratur dan terkontrol. Mereka memastikan bahwa semua sel yang dihasilkan diperlukan untuk menjaga tubuh tetap sehat dan seimbang.

Terkadang perubahan terjadi dalam genetika ketika sel membelah. Ini adalah anomali. Ini menunjukkan bahwa suatu genetika sebenarnya telah dirugikan atau ditumpahkan atau digandakan dua kali. Mutasi dapat terjadi secara kebetulan ketika sel terpisah. Beberapa anomali berarti bahwa sel tidak lagi memahami arahnya dan mulai lepas kendali. Harus ada sekitar setengah lusin anomali berbeda sebelum sel normal berubah menjadi sel sel kanker.

Mutasi terutama genetika mungkin menunjukkan bahwa sel mulai memproduksi terlalu banyak protein sehat yang menyebabkan sel membelah. Atau berhenti membuat protein sehat yang biasanya menginformasikan sel untuk berhenti membelah. Protein abnormal dapat diproduksi dengan cara berbeda dari normal.

Diperlukan beberapa tahun untuk memisahkan sel yang rusak dan juga tumbuh dan juga mengembangkan tumor yang cukup besar untuk menyebabkan tanda dan gejala atau muncul pada pemindaian.

Persis bagaimana anomali terjadi

Anomali dapat terjadi secara kebetulan ketika sel membelah. Mereka juga dapat dipicu oleh prosedur kehidupan di dalam sel. Atau oleh hal-hal yang datang dari luar tubuh, seperti bahan kimia dalam asap rokok. Dan juga beberapa orang dapat mewarisi kesalahan terutama genetika yang membuat mereka kemungkinan besar membuat sel kanker.

Beberapa gen rusak setiap hari dan sel-selnya sangat baik untuk memperbaikinya. Namun seiring waktu, kerusakan mungkin menumpuk. Dan juga ketika sel-sel mulai tumbuh terlalu cepat, mereka lebih cenderung untuk mendapatkan lebih banyak mutasi serta lebih kecil kemungkinannya untuk dapat memperbaiki genetika yang rusak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *